|
Keywords |
Keyword
?? Seringkali kita mendengar atau membaca di beberapa buku SEO , Blog atau Website para master, kata kata
Keyword . Bahkan
Keyword mendapat penekanan yang cukup besar, hal ini menunjukkan betapa penting dan mendasarnya
Keyword bagi seorang Blogger. Hal ini menggelitik saya untuk mengetahui lebih dalam tentang
" Keyword " dan lebih spesifik dan mendasar adalah tentang fungsi dari
keyword itu sendiri.
Pengertian Keyword
Keyword ( kata kunci ) yang di maksud dengan keyword disini adalah kata atau rangkaian kata yang biasa digunakan oleh pengguna internet pada mesin pencari ( Search Engin ) untuk mencari informasi yang dibutuhkan.
|
KEYWORD |
Dari Contoh pada gambar, kata " BUSANA MUSLIM " adalah merupakan keyword , dimana hasil penelusuran / jumlah yang mengetikkan kata busana muslim disini sekitar 767.000 pada saat saya ambil gambar di google.co.id , hasil ini bisa berubah apabila kita menggunakan google.com atau google.uk atau yang lainnya. Dari sini kita bisa membayangkan betapa banyak dan besar yang mencari " BUSANA MUSLIM " di internet. Apakah ini sebuah peluang ?
Fungsi Keyword
Lalu apa hubungannya dengan para blogger atau pemilik website ?
Apabila kita dapat mengetahui berapa banyak yang mencari product, games, properti, artikel atau apa saja yang di cari orang di internet , tentulah kita sebagai blogger berusaha untuk dapat menyajikannya di website atau blog kita. Logikanya semakin besar jumlah pencarian Keyword tertentu di mesin pencari dan Semakin relefan / sesuai Keyword yang ada pada website / blog kita maka semakin besar kemungkinannya muncul dan terindex di google dan di kunjungi orang .
Jadi inilah fungsi mendasar dari Keyword, " maka berusalah untuk menciptakan blog / website serta konten / artikel yang mengandung Keyword yang banyak di cari / di ketikkan oleh pengguna internet karena semakin banyak dan relefan Keyword pada blog / website kita maka semakin besar pula kemungkinannya blog / websita kita terindex dan dikunjungi " . Nice !!!??
Sekarang tantangannya adalah bagaimana kita mendapatkan Keyword yang banyak di ketikkan oleh pengguna internet ? Apakah ada alat / tools yang mempermudah pencarian Keyword yang potensial ? Semua itu akan kita bahas dalam artikel yang lebih khusus . Sebelum melangkah lebih jauh , lebih baik kita mengenal akan jenis / macam - macam keyword guna menambah wawasan dan pengetahuan kita.
Jenis Jenis Keyword
Dari beberapa website dan buku yang saya baca , ada beberapa istilah / jenis / macam keyword , yang sering di sebut dan banyak dishare , antaralain : Short tail keyword, Long tail keyword, Keyword abadi, Keyword musiman.
Sekarang saya coba untuk menjabarkan satu persatu dari istilah istilah Keyword tersebut.
- Short tail keyword adalah kata kunci yang pada umumnya hanya terdiri dari satu atau dua kata saja. Misalnya : Nike , Sepatu Nike , Hijab , Baju Muslim dll.
- Long tail keyword adalah kata kunci yang pada umumnya terdiri dari 3 kata atu lebih ( versi panjang dari short tail keyword ) . Misalnya : Sepatu Nike Model R123 , Rumah di jual tipe Minimalis Tangerang dll.
- Keyword abadi adalah sebuah kata kunci yang selalu digunakan orang untuk mencari informasi pada mesin pencari dan tidak akan basi ditelan zaman. Misalnya : Cara membuat Website , Cara membuat efek pada gambar , dll
- Keyword musiman adalah kebalikan dari keyword abadi, yaitu keyword yang bersifat musiman atau hanya populer sesaat. Misalnya : Jadwal Pertandingan Bola Seagames 2015
Dari beberapa istilah keyword disini , masih perlu pembahasan lebih detail tentang manakah yang lebih bagus atau baik buruknya dari jenis keyword tersebut bagi blog / website kita. Tunggu ulasan artikel berikutnya.
Semoga bermanfaat.