Affiliate Marketing -
Google Adwords , para pebisnis online dan para pakar internet marketing mungkin hal ini sudah tidak asing lagi , namun bagi yang baru mengenal dunia internet mungkin ada baiknya mengenal terlebih dahulu apa itu
Google Adwords .
Google Adwords seperti dikutip dari Wikipedia adalah sebuah produk periklanan yang dibuat oleh Google yang sampai saat ini masih menjadi sumber pemasukan utama
Google di bidang
periklanan.
|
google adwords |
Bagi pelaku bisnis, promosi adalah bagian yang sangat penting agar dapat bersaing dengan pelaku bisnis lainnya sebagai kompetitor. Dan salah satu media yang paling populer sebagai media promosi online adalah Google Adwords. Seperti yang kita tahu Google telah mendominasi di mensin pencarian atau seach engine. Dan menurut studi terakhir , lebih dari 70 % Klik ke Website dihasilkan dari mesin pencarian google. Iklan dari Google Adwords sendiri akan muncul pada mesin pencarian / search engine dan website / merchan-merchan yang bekerjasama dengan Google , baik berupa text , video, gambar atau banner yang apabila di klik maka kita akan di arahkan ke Website penjual .
Apabila anda serius dan ingin memulai berpromosi / beriklan dengan Google Adwords , berikut ini adalah penampakan dari iklan dari google Adwords . Sebagai contoh saya mencoba mengetikkan kata : " Bisnis Online" di mesin pencarian google , maka penampakan di mesin pencarian adalah sbb :
|
iklan google adwords di mesin pencairan |
|
Iklan Google AdWords di mesin pencarian
|
Contoh penampakan iklan google adwords di website , iklan berupa gambar dan text :
|
Contoh iklan Google Adwords gambar |
|
Contoh iklan Google Adwords text |
Bagaimana Cara pasang iklan di google adwords
Berikut tahapan yang harus anda lakukan agar bisa memasang iklan di google adwords.
1. Silahkan Anda mendaftar ke
Google Adwords dengan akun gmail anda
2. Lakukan pengaturan pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan dengan : kartu kredit, kartu debit, transfer dana , paypal
Cara membayar (setelan pembayaran) google adwords : Ini adalah cara Anda melakukan pembayaran. Pilihan untuk Anda adalah:
- Pembayaran otomatis: Anda secara otomatis ditagih setelah iklan berjalan, atau 30 hari setelah tagihan otomatis terakhir atau bila telah mencapai jumlah yang ditetapkan sebelumnya (disebut sebagai ambang), mana saja yang lebih dulu. Anda juga dapat melakukan pembayaran kapan saja untuk mengontrol biaya.
- Pembayaran manual: Bayar biaya mendatang kapan saja sesuai keinginan Anda. Dengan setelan ini, Anda melakukan pembayaran sebelum iklan berjalan. Kemudian, setelah iklan berjalan dan Anda dikenakan biaya, kredit dari pembayaran akan berkurang. Bila pembayaran Anda telah habis digunakan, iklan akan berhenti berjalan.
- Faktur bulanan (kredit maksimum): Beberapa bisnis layak menggunakan kredit maksimum Google jika memenuhi persyaratan tertentu. Dengan metode ini, Anda akan dikenakan biaya dan menerima faktur bulanan. Kemudian, Anda akan membayar biaya tersebut dengan cek atau melalui transfer bank. Pembayaran dilakukan dalam jangka waktu yang telah Anda setujui bersama Google, sesuai dengan persyaratan dan ketentuan. Hubungi pakar online AdWords untuk detail selengkapnya atau pelajari lebih lanjut faktur bulanan.
- Metode pembayaran: Ini adalah apa yang Anda gunakan untuk membayar tagihan, seperti kartu kredit atau kartu debit. Pilihan yang tersedia bergantung pada negara (yaitu, negara alamat bisnis) dan mata uang yang dipilih untuk akun AdWords Anda
3. Siapkan materi iklan , dan lakukan pengaturan iklan di google adwords ( Google Adword memberikan panduan cara melakukan riset dan contoh iklan ). Ikuti setiap langkah yang diberikan google adwords. Google Adwords juga menyediakan report atas iklan yang anda pasang .
Keuntungan beriklan dengan Google Adwords :
1. Terukur, terpercaya, fleksibel
Google AdWords menunjukkan jumlah orang yang melihat iklan Anda dan jumlah persentase klik yang mengunjungi situs web Anda, atau menghubungi Anda. Dengan alat pelacakan, Anda bahkan dapat melihat penjualan sebenarnya yang dihasilkan oleh situs web Anda sebagai hasil langsung dari iklan.
2. Wawasan sepanjang waktu
Anda dapat melihat kinerja iklan Anda kapan pun dengan masuk ke akun Google AdWords. Untuk menghemat waktu Anda,juga akan mengirimkan kepada Anda ringkasan bulanan berisi statistik dan angka utama yang penting.
3. Berhenti, memulai, menjeda, menguji
Anda dapat menyesuaikan iklan, mencoba istilah penelusuran baru, menjeda kampanye, dan memulai kembali kapan pun Anda inginkan, secara gratis – dan semuanya dalam Google AdWords.
4. Beriklan secara lokal atau global
Anda bisa menargetkan iklan Anda ke pelanggan di negara, kawasan, atau kota tertentu – atau dalam jarak yang telah ditetapkan dari bisnis atau toko Anda.
5. Jangkau orang yang tepat pada waktu yang tepat
Bisnis Anda mudah ditemukan di Google dengan tepat ketika orang-orang menelusuri produk yang Anda tawarkan.
Demikianlah bagaimana anda mengenal beriklan dengan Google Adwords demi meningkatkan bisnis online atau offline anda . Semoga bermanfaat.